Thursday, July 20, 2017

MENGHITUNG PELUANG TIMNAS U-22 LOLOS KE ASIAN CUP U-23 selepas kalah di pertandingan pertama

Sebagai fans fanatik Timnas Indonesia, boleh-boleh saja kita berharap Timnas U-22 bisa bangkit dari kekalahan 0-3 di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Tetapi tetap harus realistis melihat peluang yang masih tersisa.

Dengan kekalahan 0-3 di partai perdana dari Malaysia, Indonesia masih berpeluang lolos dengan catatan bisa menang terus melawan Mongolia dan Thailand. Tetapi, catat, itu bukan pekerjaan mudah.

Di atas kertas Mongolia adalah lawan yang paling realistis untuk mentargetkan kemenangan. Nama Mongolia kurang terdengar di percaturan sepakbola Asia. Namun secara mengejutkan mereka mampu menahan imbang tuan rumah Thailand, 1-1, di pertandingan perdananya.

Mentargetkan banyak gol saat melawan Mongolia adalah keharusan yang tak bisa dihindari jika tak ingin mempersulit diri sendiri. Pertanyaannya, mampukah Garuda Muda bangkit dari kekalahan telak di partai perdana?

Pertanyaan senada bakal terlontar saat Indonesia menghadapi Thailand di partai penutup, 23 Juli 2017. Tuan rumah adalah momok besar bagi Indonesia. Entah berapa kali harapan Tim Merah Putih terhempas oleh keperkasaan Tim Negeri Gajah Putih itu.

Sebagai catatan, Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 diikuti oleh 39 dari 47 anggta AFC. Bhutan, Maladewa, Pakistan, Yaman, Guam, Kepulauan Mariana Utara, Kuwait, dan Srilanka absen dengan beragam alasan.
Ke-39 peserta dibadi ke dalam 10 Grup. Masing-masing juara grup berhak lolos otomatis mengikuti China yang lolos otomatis sebagai tuan rumah. Lima runner up terbaik dari 10 grup juga berhak lolos ke putaran final.

Indonesia di atas kertas masih berpeluang lolos, tetapi harus menuntaskan pekerjaan berat terlebih dahulu: menang atas Mongolia dan Thailand! 

Terima Kasih,tinggalkan komentar anda

EmoticonEmoticon

Popular Post