Wednesday, July 19, 2017

David Beckham dari lagenda sepakbola ke aktor film


Penggemar sepak bola tentu mengenal siapa itu David Beckham, bahkan yang tidak menyukai sepak bola pun pasti pernah mendengar nama David Beckham yang populer bagai bintang paling terkenal di era tahun 90'an.

Beckham dilahirkan di Leytonstone, London, Inggris pada 2 Mei tahun 1975 dengan nama lengkap David Robert Joseph Beckham. Terlahir dari keluarga sederhana, sang Ibu bernama Sandra Beckham yang bekerja sebagai penata rambut, sedangkan sang Ayah bernama David Edward Alan Beckham yang bekerja sebagai penata dapur.

Beckham telah menikah dengan mantan personil Spice Girl, Victoria Adams pada tahun 1999. Pernikahannya dengan Victoria telah dikaruniai 4 orang anak yaitu Brooklyn Joseph, Romeo James, Cruz David, dan Harper Seven Beckham.
Saat berseragam Los Blancos tepatnya pada musim 2006/07, Beckham ikut serta mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol. Namun musim itu adalah musim terakhirnya di Santiago Bernabeu karena dibawah asuhan Fabio Capello kesempatan Beckham menjadi starter menjadi berkurang.
Beckham pada tahun yang sama hengkang ke Amerika untuk menerima pinangan dari Klub MLS yaitu LA Galaxy. Kedatangan Beckham ke Amerika Serikat merubah persepakbolaan di Negeri Paman Sam, yang asalnya sepakbola bukan menjadi olahraga favorit tapi berkat datangnya pemain kelahiran Inggris ini menjadi lebih populer.

Bergabungnya Beckham bersama LA Galaxy tidak membuat klub tersebut menjuarai MLS, berbeda pada saat Beckham berseragam Manchester United maupun Real Madrid yang dikelilingi pemain-pemain bintang pada masanya untuk mendapatkan tropi adalah suatu hal yang sudah biasa.

Pada tahun 2009 Beckham bergabung dengan AC Milan dengan status pemain pinjaman dari LA Galaxy. Setelah kembali bersama LA Galaxy Beckham berhasil membantu klub meraih beberapa tropi yaitu MLS Cup 2x 2011 dan 2012, MLS Supporters Shield 2x 2010 dan 2011, MLS Western Conferrence 3x 2009, 2010, 2011. Saat berseragam LA Galaxy Beckham menorehkan 18 gol dan 48 assist dalam 114 pertandingan.

Tahun 2013, Beckham kembali ke klub Eropa namun kembalinya ke Benua Biru bukalah ke Inggris, Italia, maupun Spanyol tapi kembalinya ke Eropa yaitu tepatnya ke Negara Perancis bergabung dengan Paris Saint Germaint (PSG).

Beckham menandatagi kontrak selama lima bulan bersama PSG dan akan menyumbangkan gajinya selama lima bulan untuk amal anak-anak lokal. Setelah berakhirnya musim 2012/13 Beckham bersama PSG dan berhasil menjuarai Ligue 1, Beckham memutuskan untuk gantung sepatu yang membuat dirinya dan para fans menangis.
Setelah memutuskan gantung sepatu dan meninggalkan dunia persepakbolaan kini Beckham mulai mecoba berkarir didunia entertaiment dengan beradu akting dengan aktor kenamaan dalam sejumlah film-film top.

Beckham pertama kali membintangi film garapan Guy Ritchie yang berjudul Only Fools and Horses. Setelah berteman lama dengan sang sutradara, kini Beckham ikut berpartisipasi dalam film-film yang disutradarai Ritchie.
David Beckham berperam sebagai Cameo dalam film yang berjudul The Man From U.N.C.L.E yang telah tayang di bisokop pada tahun 2015 silam. Pada film tersebut terdapat aktor-aktor top Holliwood seperti Henry Cavill, Armie Hammer, dan Alicia Vikander.
Kini di tahun 2017, Beckham kembali unjuk gigi untuk berakting dalam film yang masih garapan Guy Ritchie yang berjudul Jadwal King Arthur: Legend of the Sword. Dalam film tersebut Beckham menjadi seorang prajurit yang bernama Trigger.

Dalam akting menjadi seorang ksatria, Beckham tidak tanggung-tanggung untuk merusak wajahnya menjadi sedikit seram agar karakter Trigger terlihat sangat garang.

Bagi yang penasaran dan ingin melihat akting sang legenda sepakbola timnas Inggris tersebut di dunia perfilman, film King Arthur: Legend of the Sword telag tayang di bisokop tanah air pada 9 Mei 2017.

Terdapat beberapa aktor-aktor terkenal dalam film ini yaitu Charlie Hunnam, Jude Law, Eric Bana, Astrid Berges-Frisbey, Djimon Hounsou, dan Annabelle Wallis.

Film yang dibintangi Beckham ini telah mencapai posisi 3 box office dengan pendapatan mencapai 14,7 juta atau sekitar Rp 195,7 miliar.

Penghasilan dari film ini dikabarkan tidak mencapai target karena pengeluaran dalam pembatan film mencapai Rp 175 miliar.

Menarik untuk kita simak sepak terjangnya di dunia akting dalam film-film berikutnya yang akan dibintangi legenda Manchester United ini.

Terima Kasih,tinggalkan komentar anda

EmoticonEmoticon

Popular Post